Monday, September 8, 2014

Siapakah Aku? (2)

Aku ada tetapi tiada. Ada saat kau jatuh, tiada saat kau bangkit. Aku menjadi cahaya bagimu, katamu padaku. Aku menjadi pengganggu bagimu, katamu juga padaku. Aku hitam dan putih bagimu, tak jelas baik atau buruk, bukan abu-abu. Anggap aku sesukamu, sesuai perasaan sementaramu itu, sesuai pikiran yang tersirat di otakmu.

Mungkin saja kau menganggapku egois karena aku memintamu untuk mengerti aku. Tapi aku pun sama denganmu yang ingin dimengerti, aku masih manusia. Mungkin aku dapat menggunakan topeng kebahagiaan di depan banyak orang, tapi tidak di hadapanmu. Aku lelah melihatmu, menuntut aku ini dan itu saat kau sedih dan menghempaskan aku saat kau senang, merasa kau sendiri yang menyelesaikan masalah.

Saat aku melakukan kesalahan, butuh kurban perasaan dan pikiran sampai kau memaafkanku. Saat kau melakukan kesalahan, anggap saja angin lalu dan aku tetap ceria. Aku terlalu baik untukmu? Yang banyak tersenyum adalah orang yang banyak masalah itu adalah hal benar untukku. Dan bukan hanya masalahku sendiri, aku pun menopang masalahmu. Siapakah sebenarnya aku bagimu?

Bavai Damos Natanael Siagian
7 September 2014
@Asrama Putra STTJ

No comments:

Post a Comment